Header Ads

Memilih Lampu di Ruang Makan

Dalam penampilan sebuah ruangan, suasana dan mood di ruangan tersebut dapat dipengaruhi oleh pencahayaan. Berikut ini tips memilih pencahayaan di ruang makan. Dalam memilih lampu untuk ruang-ruang makan, menciptakan mood bagi pengalaman menyantap makanan adalah penting. Perlu keseimbangan skala dan proporsi antara lampu di ruang makan dan ukuran ruang tersebut. Hal ini memberikan keuntungan antara lain seluruh ruangan bisa mendapat cahaya seimbang, dan tidak ada sudut gelap di ruangan.


 Adapun gaya lampu tersebut dapat dengan penggunaan lampu gantung dramatis yang mempercantik ruangan dan membuat kegiatan menyantap makanan jadi lebih istimewa. Menggunakan chandelier (lampu gantung) dramatis di pusat meja adalah cara elegan dan pas untuk menyatukan seluruh ruangan bersama sekaligus menyediakan cahaya yang cukup di atas meja," ujarnya.

Tetapi jika enggan menggunakan lampu gantung klasik dan dramatis, Anda dapat mencoba mengelompokkan beberapa lampu gantung dengan ketinggian berbeda di pusat meja. Cara ini bisa membuat meja makan dan lampu tersebut menjadi titik perhatian ruang makan. Anda juga bisa menambahkan lampu-lampu dinding. Hal ini untuk menonjolkan hiasan dinding, cermin, maupun sekadar untuk membuat ruang makan tampak lebih gaya. 

Ref: kompas.com