Header Ads

Langkah Praktis Menata Hunian Mungil

Bagi anda yang lagi memikirkan bagaimana sebaiknya mendekorasi hunian mungil atau hunian kecil anda. Jangan khawatir tentang hal ini. 


Ada beberapa cara yang dapat anda tempuh untuk menyiasatinya agar hunian anda menjadi nyaman sesuai impian. Cara-cara tersebut antara lain:
1. Teratur
Teratur dalam membuat setting ruang, menghindari bentuk-bentuk ruang yang boros seperti lengkung, segitiga atau banyak sudut. Maksimalkan dengan bentuk-bentuk segi empat. Tartur dalam menata perabot dangan mengkomposisikan secara maksimal dan penuh. Selain itu juga perlu kedisiplinan dalam mengembalikan aneka barang-barang yang seharusnya disimpan kembali ke storage (tempat penyimpanan)

2.Multifungsi
Mendesain perabot estetika dan fungsi lain dengan fungsi storage (penyimpanan) maksimal, sehingga setiap perabot dapat menyimpan barang-barang yang perlu.

3. Memasang cermin
Cermin berfungsi sebagai penambah ruang visual dengan refleksi obyek yang ada, sehingga ketika sebuah ruang diberikan cermin, akan serasa luas dua kali lipatnya dari ruang aslinya. Selain itu, cermin juga dapat berfungsi sebagai penambah intensitas cahaya dalam ruang

4. Membangun secara vertikal
Sistem ini menjadi pilihan utama karena keterbatasan lahan yang ada, sehingga cara efektif adalah membangun secara vertikal dengan 2 lantai atau lebih.

5. Memilih Warna
Memilih warba-warna yang terang seperti: putih dan warna muda lainnya akan memberikan kesan luas/ lapang. Hindari penggunaan wallpaper dengan warna gelap dan corak besar, justru akan membuat ruang terkesan sempit

6. Sistem Modular
Sistem ini lebih teratur dan dapat dilihat dari tata denah, misalnya ukuran ruang dengan modul 3x3. Sistem modular juga dapat diterapkan pada perabot yang membuat ruang menjadi lebih rapi dan lapang.

Selamat mencoba.

Langkah -langkah lengkap dapat anda baca pada artikel lain di HMC www.hunianmungil.com  dengan mengetik kata kunci pada kotak pencarian.