Rasulullah Muhammad adalah Rahmat

Hello, sobat rihants !..
Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW untuk seluruh manusia, ketika manusia sedang mengalami masa paling kritis dan paling sulit, sebagai nikmat dan rahmat bagi manusia, ketika manusia sedang tenggelam dalam kezaliman dan kegelapan.

Allah SWT memuliakan kita dengan kehadiranya, beliau bagai bintang terindah yang muncul dari ufuk paling tinggi, dan Allah SWT menjadikannya sebagai cahaya yang menerangi planet-planet, bintang-bintang, dan matahari-matahari yang sebelumnya tertutup oleh kegelapan dunia, dimana masyarakatnya tak jauh beda dengan binatang liar yang saling memangsa, dibuai kelalaian dan diselimuti kemaksiatan.
Allah SWT menganugrahkanya sebagai rahmat yang tidak pernah putus, bagi semua makhluk yang ada di muka bumi, rahmat bagi makhluk hidup dan benda-benda, bagi bebatuan, bagi pepohonan, bagi sungai, bagi lautan, bagi bumi dan bagi langit, bagi ruang dan bagi waktu, dan khususnya bagi manusia. Beliau adalah sebagai sarana untuk meraih keberkahan, hidayah, rahmat dan keselamatan.



Beliau adalah rahmat; karena seluruh yang ada di muka bumi sengaja diciptakan untuk menghormati dan membesarkan dirinya, oleh sebab itu jika seseorang semakin mencintai Rasulullah SAW maka semakin tinggilah nilainya di mata Allah SWT.

Beliau adalah rahmat; karena kelembutan dan kasihnya mencakup semua manusia dan semua makhluk yang ada di muka bumi.

Beliau adalah rahmat; karena Allah SWT memuliakannya dengan menjadikannya sebagai mata air kehidupan yang abadi bagi hati dan akal secara bersama-sama, dan sumber kebahagiaan bagi jiwa dan keberkahan yang tidak ada hentinya.

Beliau adalah rahmat; karena Allah SWT memuliakanya dengan Al-Quran yang menjadi penuntun kepada hidayah yang abadi.

Beliau adalah rahmat; karena beliau adalah Rasul yang paling dicintai oleh Allah SWT dan merupakan makhluk-Nya yang paling mulia, beliau adalahRasul yang telah mendapatkan kemuliaan berupa perjalanan Mi’raj.

Beliau adalah rahmat; karena jika tanpanya dunia akan menjadi padang pasir yang kering dan kerontang.

Beliau adalah rahmat; karena alam semesta diciptakan dari nur-Nya.

Beliau adalah rahmat; karena segala keindahan terpancar darinya, dan keindahan diciptakan sebagai bentuk penghormatan bagi keberadaanya.

Setiap bunga yang tumbuh di muka bumi ini, jika tidak mendapatkan cahanya, maka tidak akan bermekaran, jika tanpanya maka tidak ada satupun yang akan diciptakan di alam semesta, dan karenanya kita diciptakan sebagai manusia. Beliau adalah bunga ilahiyah yang tercipta dari cahaya paling sempurna, yang sinarnya tidak akan redup, tetapi akan selalu bertambah terang dan cemerlang dengan semakin bertambahnya waktu.

Beliau adalah rahmat; karena Allah SWT dengan DzatNya telah meninggikan derajat dan kedudukanya, dengan selalu bershalawat kepadanya.

Sumber: Muqodimah Teladan Pribadi Rasulullah / Utsman Nuri Topba┼č / Zulkifli Abdul-Mubi / Zulkarnaen Ahmad
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment