Header Ads

Tematik Artikel Konservasi Kampus UNNES

Semangat konservasi harus senantiasa menggema di setiap sudut Kampus Universitas Negeri Semarang. Oleh karena itu mari menumbuhkan semangat dengan cara "smart" dan kreatif. Peserta Mata Kuliah Pendidikan Konservasi dan Pendidikan Lingkungan Hidup membuat artikel terkait dengan tema-tema konservasi yang harus dipilih. Tema-tema tersebut menjadi dasar dalam membuat judul artikel. Dengan mencari spot atau lokasi sebagai materi artikel, peserta menulis deskripsi lokasi, permasalahan, potensi dan harapan menjadi lebih baik. Lokasi bebas di dalam kawasan Kampus Unnes. Artikel disusun oleh kelompok-kelompok tugas yang telah dibentuk.Tulisan diketik maksimal 1,5 (satu setengah) halaman A4, huruf calibri 12 spasi 1.15. Setiap artikel disisipkan foto penyusun yang berada dilokasi (gaya foto disesuaikan) dengan ukuran lebar 12 cm. Pada Bagian setelah judul dituliskan Nama anggota kelompok dan NIM.

Tema-tema yang dapat dijadikan landasan judul artikel: keanekaragaman hayati, arsitektur hijau, transportasi internal, pengelolaan sampah, energi bersih, kebijakan nir kertas, kegiatan kader.
Artikel dikirim ke email : rihants@gmail.com
Nama File dan Subyek E-mail sama:
Kelas Pendidikan Konservasi (Rabu) : PK2015_Artikel1_Kelompok_
Kelas Pendidikan Lingkungan Hidup (Jumat) : PLH2015_Artikel1_Kelompok_
Batas waktu pengiriman artikel (tanggal dan waktu email):
Kelas Pendidikan Konservasi (Rabu, maksimal diterima Hari Senin 21 September 2015 pukul 17.00
Kelas Pendidikan Lingkungan Hidup (Jumat), maksimal diterima Hari Rabu 23 September 2015 pukul 17.00

Contoh:
Tema: fasilitas transportasi internal (pedetrian) atau keanekaragaman hayati (kerindangan)

MENAPAKI KERINDANGAN KAMPUS HIJAU
oleh: Santi (NIM), Santo (NIM), Susan (NIM), Seno (NIM)



Ikon Unnes sebagai kampus konservasi memberikan nilai utama bagi kualitas lingkungan yang lebih baik. Kerindangan lingkungan di setiap sudut kampus menjadi sebuah keniscayaan. Menciptakan kondisi lingkungan kampus yang humanis dan memberikan kenyamanan setiap civitas akademika mampu mendorong semangat belajar dan bekerja lebih baik . Setiap pergerakan dari satu lokasi ke lokasi lain meninggalkan kesan hijau dan kenyamanan. Kesegaran senantiasa terasa di setiap hembusan nafas di kampus ini .... dst ...


ARTIKEL DAPAT BERSIFAT KRITIK

MISALNYA TERKAIT DENGAN SAMPAH, KENDARAAN BERMOTOR, PERILAKU TIDAK RAMAH LINGKUNGAN DLL.
Selamat Berkarya ... Ingat ! Foto lokasi harus ada foto ekspresi penyusun artikel sebagai gambaran isi artikel..